kalender kertas

Alasan Kenapa Kalender Cetak Tetap Diperlukan

Cetak kalender murah di percetakan masih dilakukan oleh banyak orang sampai sekarang walaupun semua smartphone sudah menyediakan fitur kalender. Hal ini dikarenakan kalender fisik masih diperlukan, salah satunya untuk alat promosi. Berikut adalah alasan lain mengapa kalender cetak masih tetap diperlukan.

Media Pengingat yang Cepat

Adanya kalender yang tergantung di dinding rumah atau di atas meja kerja menjadi media pengingat yang cepat. Kamu tidak perlu membuka aplikasi kalender di komputer atau smartphonemu, terutama jika tempat kerjamu tidak mengijinkanmu untuk menggunakan smartphone selama jam kerja. Kelebihan kalender cetak adalah ia mudah dijangkau.

Cocok Untuk Semua Kalangan

Orang-orang yang sudah lanjut usia cenderung tidak sering menggunakan smartphone. Karena itulah aplikasi kalender online tidak terlalu efektif untuk para orang tua. Selain itu, tidak semua kalender yang ada mencantumkan libur nasional. Sedangkan kalender cetak sudah bisa dipastikan menunjukkan semua libur nasional yang sudah ditetapkan pemerintah.

Bisa Menjadi Elemen Dekorasi

Saat ini, ada banyak platform yang bisa kamu gunakan untuk mengkustomisasi atau mendesain kalender sesuai gayamu. Kamu bisa mendesainnya secantik mungkin, sehingga kalendermu juga bisa berfungsi sebagai elemen dekorasi di rumah atau tempat kerjamu. Kalender dinding dan kalender meja bisa jadi dekorasi dinding dan meja kalau kamu bisa mendesainnya dengan cantik.

Membatasi Notifikasi di Smartphone

Setiap aplikasi memiliki notifikasi bawaan, termasuk aplikasi kalender. Beberapa orang merasa terganggu dengan adanya notifikasi karena mereka harus fokus bekerja. Namun, di sisi lain mereka juga ragu untuk mematikan notifikasi karena mungkin saja ada informasi penting. Cetak kalender murah bisa menjadi solusi untuk ini.

Kalender fisik memberikan kamu pengingat tanpa adanya notifikasi yang mengganggu. Kamu masih bisa tetap melihat adanya jadwal dan agenda penting tanpa melihat notifikasi di smartphone.

Membantu Mengingat Jadwal Lebih Baik

Kamu pasti tahu kalau semakin sering melihat sesuatu, semakin mudah kamu untuk mengingatnya. Dengan sering melihat jadwal dan agenda yang kamu tulis di kalender cetak, semakin baik kamu mengingatnya. Saat kamu menulis jadwal atau event pada kalender cetak, secara tidak langsung kamu menghafal event tersebut. Kamu juga akan mengingat detail yang berkaitan dengan jadwal atau event tersebut.

Mudah Diakses Jika Terjadi Masalah Listrik Atau Internet

Ada kemungkinan kamu tidak bisa menggunakan smartphonemu saat ada gangguan internet atau mati listrik dan smartphonemu mati karena kehabisan daya baterai. Kalau sudah begini, kamu tidak bisa mengakses kalender, terutama kalender online seperti Google Calendar. Di saat seperti ini, kalender cetak bisa menjadi penyelamat karena ia tidak membutuhkan jaringan internet atau listrik.

Itu tadi adalah beberapa alasan mengapa kalender fisik masih dibutuhkan. Apa kamu masih punya cetak kalender murah?

Leave a Comment

Your email address will not be published.