Ilustrasi Jasa Cetak Banner

Kemudahan Cetak Banner Sebagai Media Promosi

Salah satu media promosi yang saat ini cukup sering ditemukan adalah banner, baik itu roll up banner atau X-banner. Bisa dikatakan media ini merupakan baliho namun dalam bentuk yang lebih ringkas dan sederhana. Banyak perusahaan, brand, toko, maupun pusat perbelanjaan yang menggunakan media ini sebagai media dalam melakukan promosi dengan memanfaatkan jasa cetak banner.

Walaupun saat ini sudah serba digital, namun promosi acara dan produk nampaknya kurang lengkap tanpa adanya banner. Terkadang metode konvensional seperti banner masih tetap diperlukan. Selain itu sangat banyak tersedia tempat cetak banner terdekat saat ini.

Keunggulan Banner

Beberapa keunggulan dari banner adalah sebagai berikut:

  1. Lebih mudah dipahami
  2. Jangkauan relatif lebih besar
  3. Harga banner relatif lebih murah
  4. Proses pembuatan lebih cepat dari media promosi yang lain
  5. Sangat mudah memesan dan membuat banner

Kekurangan Banner 

Beberapa kekurangan dari banner adalah sebagai berikut:

  1. Memerlukan tempat penyimpanan yang cukup besar, terlebih untuk roll up banner.
  2. Pemasangan lebih susah dan memerlukan cukup banyak tenaga
  3. Bila tampilan tidak menarik atau berlebihan, iklan banner cenderung mengganggu

Cara Banner Dibuat

  1. Memilih jenis banner

Sebelum memutuskan untuk membuat jasa cetak banner, anda harus terlebih dahulu menentukan jenis banner yang akan anda buat. Banner X atau banner roll up yang ingin anda buat.

  1. Memilih material barang

Selanjutnya anda harus memilih material banner yang akan anda gunakan. Terdapat beberapa jenis material bahan yang dapat dipilih, misalnya material bahan yang premium atau yang standar. Hal ini bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda.

  1. Memilih desain

Setelah memilih jenis banner serta bahan material yang akan digunakan, yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, saatnya memilih desain banner.

Desain banner sangat penting, karena bisa menjadi penentu keberhasilan promosi. 

Anda harus menyesuaikan desain banner sesuai dengan kegunaannya, apakah banner untuk acara bisnis, indoor atau outdoor.

  1. Memilih ukuran

Setelah semua langkah tersebut, anda harus memilih ukuran untuk banner yang akan anda buat. Apakah anda akan menggunakan banner dengan ukuran standar atau ukuran mini. Sesuaikan semuanya dengan kebutuhan anda, misalnya bila anda ingin melakukan promosi kepada publik dengan banner, maka anda bisa memilih banner yang berukuran standar.

  1. Cetak banner

Langkah selanjutnya adalah mencetak banner. Setelah anda memilih semua hal diatas, anda bisa mulai untuk jasa cetak banner anda.

Mesin Cetak Banner

Untuk mencetak spanduk, baliho, banner, dan jenis media iklan cetak outdoor lainnya, digunakan mesin printing outdoor digital. Alat printing ini menghasilkan hasil cetakan yang memiliki tingkat keawetan yang lebih tinggi, sehingga dapat bertahan di berbagai jenis cuaca. Sangat cocok bila ditujukan untuk hasil cetakan outdoor.  

Demikian informasi mengenai banner yang mungkin ingin anda buat. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.