Ilustrasi genteng ringan dan kuat

Mengenal Genteng Ringan yang Berkualitas Bagus untuk Digunakan

Apakah Anda sudah mengenal genteng ringan dan kuat? Bahan bangunan yang satu ini sudah populer di tengah masyarakat karena manfaat dan keunggulannya. Oleh karena itu, tidak heran banyak orang atau pemilik rumah yang sudah menggunakannya. Sementara itu, Anda yang mungkin belum menggunakannya tidak ada salahnya membaca artikel ini hingga tuntas untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

Apa Itu Genteng Ringan?

Genteng menjadi salah satu komponen atau bahan bangunan yang sangat penting karena digunakan di bagian terluar rumah. Lebih tepatnya, yaitu di bagian atas untuk menutupi atap rumah agar terlindungi dari sengatan sinar matahari dan guyuran hujan.

Genteng yang sudah umum dipasang di atap rumah, yaitu jenis keramik yang terbuat dari bahan tanah liat. Proses pembuatannya membutuhkan waktu berhari-hari hingga bisa digunakan. Namun seiring kemajuan teknologi dan perkembangan zaman, sudah ditemukan jenis genteng yang lebih bagus kualitasnya.

Dimana genteng ringan dan kuat tersebut tidak terbuat dari bahan tanah liat, tetapi dari bahan logam, sehingga lebih ringan. Oleh karena itu, disebut genteng ringan karena memang bobotnya tidak berat. Dengan begitu, genteng tersebut lebih mudah saat dipasang dan tidak menjadi beban atap rumah karena tidak berat. 

Namun yang terpenting, yaitu kualitas gentengnya lebih bagus. Hal tersebut bisa Anda lihat dan buktikan sendiri saat menggunakannya nanti. Oleh karenanya, silahkan coba memasang jenis genteng ini di rumah agar Anda bisa merasakan kualitasnya sendiri.

Genteng Rumah yang Berkualitas Lebih Bagus

Kualitas tersebut dapat diketahui dari bahan logam yang digunakan. Dijamin lebih tahan lama meskipun sudah dipakai belasan atau bahkan puluhan tahun. Meskipun terbuat dari logam, tetapi rumah tetap nyaman dan tidak panas saat siang hari. 

Hal itu dikarenakan ada lapisan berpasir di bagian atasnya yang berfungsi untuk menyerap panas matahari dan sebagian mengembalikannya ke atas. Keunggulan lainnya, yaitu harga gentengnya cukup terjangkau dengan pilihan warna dan model beragam. 

Dengan semua kualitas dan keunggulan tersebut, Anda sekalian memang direkomendasikan menggunakan genteng ringan dan kuat untuk dipasang di rumah. Silahkan Anda buktikan sendiri sekarang juga.

Leave a Comment

Your email address will not be published.