Ilustrasi atap

Kelebihan Atap Seng Spandek

Bagi anda yang masih bingung dalam menentukan jenis atap untuk hunian atau bangunan,  maka atap seng spandek atau atap metal spandek bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik. 

Kelebihan Atap Seng Spandek

Setiap orang tentu memiliki selera yang berbeda dalam hal bangunan.  Material yang disukai juga tentu berbeda.  Namun untuk urusan bangunan,  ada baiknya anda mengutamakan segi kelebihannya saja. 

Salah satu jenis atap yang patut diperhitungkan yaitu atap seng spandek atau atap metal spandek yang mana memiliki beberapa kelebihan,  diantaranya adalah.

  1. Awet

Atap merupakan elemen bangunan yang penting sehingga pilihlah yang tahan lama dan bisa digunakan jangka panjang. Atap seng spandek ini terbilang awet karena terbuat dari bahan seng dan aluminium yang memiliki sifat anti karat dan tahan rayap. 

  1. Proses Pemasangan Cepat

Jenis atap ini juga ringan sehingga untuk proses pemasangannya tentu akan jauh lebih cepat 

  1. Pilihan Warna Beragam

Setiap orang tentu memiliki selera warna yang berbeda.  Namun kebanyak orang mungkin berpikir bahwa warna atap bangunan cenderung berwarna gelap dan earth tone.  Namun tak perlu khawatir karena atap seng spandek ini pilihan warnanya sangat bervariasi.  Sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta selera masing – masing.

  1. Terjangkau

Tak perlu khawatir masalah harga karena harga jenis atap yang satu ini terjangkau sehingga bisa menekan budget pengeluaran.

Dengan sederet kelebihan diatas maka sudah cukup menjawab alasan mengapa kini atap  yang satu ini banyak diminati. 

Tips Memasang Atap Seng Spandek

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa atap seng spandek atau atap metal spandek ini dibuat dari bahan seng dan aluminium yang tergolong material yang dapat menyerap panas.  Sehingga jika diaplikasikan ke bangunan untuk hunian maka akan menimbulkan kesan panas dan gerah didalamnya.

Untuk itu sangat disarankan untuk dipasang di area yang tidak dihuni seperti gudang,  teras,  garasi dan tempat jemuran.  Atau jika memang ingin diterapkan di seluruh bangunan rumah,  maka bisa disiasati dengan menambahkan peredam panas agar suhu didalam ruangan rumah tidak terlalu panas. 

Dan sangat disarankan untuk menggunakan jasa tukang yang sudah berpengalaman.  Agar proses pemasangannya tepat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.