pinjaman agunan sertifikat rumah

Cara Cepat Cair Pinjaman Dengan Pinjaman Agunan Sertifikat Rumah

Pinjaman dengan agunan sertifikat rumah biasanya mudah dalam prosesnya. Dalam arti pinjaman agunan sertifikat rumah adalah jenis agunan yang paling mudah dalam mencairkan pinjaman. Karena sertifikat rumah adalah asset yang paling berharga dari pada agunan lainnya seperti BPKB dan lainnya. Nilai pinjaman juga akan relatif besar. Yuk simak apa saja kelebihan agunan sertifikat rumah:

  • Masa pencairan cepat

Alternatif agar proses pengajuan pinjaman anda ke lembaga keuangan cepat disetujui dan dana yang diajukan dapat cair dalam waktu singkat, adalah dengan agunan surat atau sertifikat rumah anda. Bahkan beberapa lembaga keuangan melakukan survey yang sangat cepat jika surat atau dokumen kepemilikan rumah tersebut sudah sangat lengkap.

Disamping prosesnya yang cepat, dalam hal pengajuan, pinjaman agunan sertifikat rumah, juga memiliki nilai yang tinggi. Pihak lembaga keuangan tentu akan melakukan survey tingkat kemampuan anda dalam menyicil pinjaman. Sementara survey atas rumah tidak memerlukan waktu lama. 

  • Besarnya pinjaman

Tak diragukan lagi jika besaran dana pinjaman yang bisa anda ajukan jika melakukan pinjaman agunan sertifikat rumah, bisa mencapai jumlah yang besar. Terlebih jika lokasi rumah terletak di tempat yang strategis dan ditambah lagi bentuk dan kondisi rumah yang memang masih layak.

Meski begitu, tentu saja anda sebaiknya mengajukan pinjaman sesuai yang anda butuhkan dan kemampuan anda dalam mengembalikan pinjaman tersebut. Dan yang lebih penting adalah pastikan jika lembaga keuangan yang anda jadikan partner dalam pinjaman tersebut adalah lembaga keuangan yang resmi dan memiliki legalitas yang jelas. Seperti terdaftar pada lembaga pengawas keuangan atau OJK

  • Masa waktu pengembalian

Pinjaman agunan sertifikat rumah biasanya memiliki tenor atau masa waktu pengembalian yang relatif lama. Hingga mencapai 15 tahun. Bahkan anda dapat memperpanjang waktu tersebut sesuai dengan kemampuan anda.

Demikian pembahasan kita kali ini. Semoga dapat menjadi alternatif pilihan anda dalam mengajukan pinjaman ke lembaga keuangan yang ada. Sampai bertemu pada pembahasan berikutnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.