maklon bodycare

7 Cara Buat Brand Skincare Sendiri

Mempunyai bisnis kecantikan dengan brand sendiri tentu jadi hal menyenangkan apalagi jika bisa dikenal lebih luas oleh publik. Apakah Anda juga ingin buat brand skincare sendiri? Kabar bahagianya, sekarang impian Anda bisa terealisasikan dengan maklon bodycare!

Sebelum itu, mari mengenal lebih lanjut mengenai langkah-langkah menciptakan brand skincare sendiri berikut ini.

Cara membuat brand skincare sendiri

  1. Cari inspirasi nama

Mulailah dengan mencari pilihan nama untuk brand Anda. Inspirasi ini bisa Anda temukan dari internet, menggunakan nama sendiri dan lainnya.

  1. Pilih nama yang mudah diingat

Kemudian pilihlah nama yang lebih mudah diingat oleh konsumen nantinya. Hindari penamaan yang sulit dilafalkan dan terlalu panjang.

  1. Buat konsepnya

Selanjutnya buat konsep dari brand skincare milik Anda, apakah hanya ingin fokus menjual produk untuk konsumen perempuan saja, apakah produk yang mau dipasarkan berbahan alami, apa yang jadi fokus utama produk.

  1. Mencari perusahaan maklon

Setelah mantap dengan konsepnya, Anda bisa mulai mencari perusahaan kosmetik dan kecantikan yang menawarkan bisnis maklon seperti maklon bodycare.

Anda dapat menentukan sendiri ingin mengambil maklon ODM atau OEM sesuai kebutuhan. Apabila lebih suka bereksprerimen dengan formulasi baru, maka ODM pilihan tepat begitupun sebaliknya.

  1. Konsultasi

Konsultasikan juga dengan pihak perusahaan maklon bodycare apa yang Anda inginkan dalam produk skincare tersebut misalkan dari segi formulasi, desain, konsep, segmentasi konsumen dan sebagainya.

Tanyakan juga mengenai pengurusan dokumen legalitas produknya seperti BPOM, HAKI.

  1. Memesan produk dan promosi

Apabila telah berkonsultasi dengan maklon bodycare dan yakin dengan pilihan Anda, selanjutnya tinggal memesan produk pilihan dan menunggu hingga semuanya selesai. Anda bisa mulai perencanaan pemasaran produk.

Umumnya klien akan mendapat sampel produk, sampel ini dapat menjadi tester untuk dicoba teman-teman terdekat.

Apa yang harus diperhatikan dalam produk skincare?

Sebelum buat brand skincare sendiri, berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan produk skincarenya. 

  • Cruelty free

Usahakan Anda menciptakan produk bebas bahan kimia yang berbahaya bagi kelangsungan ekosistem dan lingkungan di masa depan.

  • No animal testing

Demi kesejahteraan hewan, hindari juga perusahaan yang masih menggunakan hewan sebagai kelinci percobaan untuk setiap produk yang mereka ciptakan.

  • Menjawab kebutuhan konsumen

Buatlah produk yang mampu menjawab kebutuhan konsumen. Contohnya banyak orang kurang suka menggunakan tabir surya karena lengket, meninggalkan bekas, dan sebagainya.

Jadikanlah hal itu sebagai peluang Anda menciptakan produk tabir surya dengan formulasi terbaru yang bebas lengket, tanpa warna.

  • Bahan alami

Bahan-bahan kimia memang wajar dalam kandungan produk skincare, namun penggunaan jangka lama bisa berbahaya bagi tubuh. Amannya, cobalah membuat produk dengan menggunakan bahan alami.

Bahan-bahan alami selain aman bagi tubuh, juga bagi lingkungan.

Tertarik buat brand skincare sendiri? Segera hubungi perusahaan maklon pilihan Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published.