undangan murah dan unik

Cara Memesan Undangan Virtual Yang Menarik Dan Murah

Undangan virtual adalah sebuah undangan murah dan unik yang bentuknya maya, video dan disebarkan lewat aplikasi obrolan. Undangan virtual tersebut cukup dibuat satu kali file saja kemudian tinggal disebarkan ke kontak teman Anda. Cara membuat undangan virtual sangatlah mudah dan murah lho, tapi Anda harus tahu dulu persiapan apa saja dalam membuat undangan virtual.

Persiapan sebelum membuat undangan virtual 

Undangan maya dibuat dengan materi foto, video pendek kemudian disertakan kolom khusus untuk menjelaskan identitas undangan seperti alamat tujuan, nama, waktu dan susunan acara. Ketika materi telah lengkap maka Anda tinggal mengkonsepkan seperti apa undangan tersebut, contoh undangan khitan akan berisi foto calon khitan, waktu, alamat, susunan acara dan sebagainya dengan warna oranye. Kemudian dibuat dengan jumlah slide sebanyak 4, jadi selama video undangan tersebut berlangsung ada waktu putar sekitar 20 – 30 detik. Ada kalanya, jika undangan video terlalu lama membuat tamu enggan untuk melihat isinya lagi. 

Cara memesan undangan virtual

Anda tinggal datang atau menghubungi agensi yang bertugas khusus dalam hal ini, bisa lewat online ya!

Semua materi yang terkumpul akan diolah oleh bagian desain dan setting kemudian dikompres agar kapasitasnya tidak terlalu besar, formatnya juga dibuat pas dalam program video seperti format mpeg, avi, mp4 dan sebagainya. Biasanya, Anda akan diminta pembayaran terlebih dahulu di muka agar tidak terjadi tindakan menyimpang. Lama waktunya maksimal 1×24 jam dengan konfirmasi deal hasil terlebih dahulu. Jika ada revisi segera nantinya pemesan menghubungi pihak agensi kemudian dilakukan pembenahan. Saat pembenahan selesai dan fix tidak ada revisi maka hasil undangan virtual tersebut langsung dikirim ke email, nomor yang bersangkutan. 

Apakah bahasa undangan harus baku dan resmi?

Sebaiknya iya karena kita akan mengundang ragam karakter dan status orang, ada yang bekerja sebagai pegawai dan juga swasta sehingga cara kita menghormati adalah memakai bahasa yang santun, baku dan lugas. Adapun jika desain undangannya unik tetaplah memakai bahasa baku dan sopan. Contoh bahasa baku dan resmi bisa Anda lihat dalam tata kamus bahasa Indonesia, kata sapaan hormat memakai Anda bukan kamu, elu, dan sejenisnya. Hindari memakai bahasa daerah dalam membuat undangan karena tidak semua rekan Anda berasal dari satu etnis. Kecuali jika Anda hanya mengundang lingkup terbatas kecil saja seperti satu rukun tetangga hingga rukun warga sah – sah saja memakai bahasa daerah yang halus. 

Cetakan undangan murah dan unik yang bagus dan layak juga menggunakan bentuk font atau huruf yang baku seperti Times new roman, arial, calibri. Jangan gunakan bentuk comic sans serif atau sejenisnya karena bentuk tersebut dinilai kurang sopan. Cetak undangan murah dan unik sekarang juga ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.